Selasa, 16 Maret 2010

Tips Menghilangkan dan Menampilkan Icon-icon yang ada di Desktop Ubuntu


Contoh Tampilan Icon

Contoh Tampilan Icon

Apakah Anda merasa terganggu oleh icon-icon yang bertebaran di Desktop Ubuntu kesayangan atau Anda ingin menampilkan icon tersebut? Apakah merasa ribet / atau pengin untuk di tampilkan? Tenang, jangan resah karena saya juga mengalami hal yang sama [ribet:maksudnya]. Iya kalau Drive nya cuma 1-2 kalau jumlahnya banyak gimana, belum lagi Drive Flashdisk yang nancep malah bikin ribet, tidak enak dipandang mata dan tampilannya bukan membuat indah tapi membuat pusing [itu menurut saya]. Kalau juragan pengin tahu cara-caranya untuk menghilangkan atau menampilan icon-icon yang ada di Desktop Ubuntu, silahkan ikuti tutorial berikut ini:

Ok, Langsung saja Gan, Juragan [Ngaskus mode=auto]. :D Disini kita akan masuk ke Registry – nya Ubuntu, lohh..kok Registry?? Saya menyebutnya begitu karena tampilannya mirip sekali registry di Sistem Operasi tetangga. Tidak percaya? Dari desktop pencet tuh ALT+F2 , lalu ketikan gconf-editor [lihat gambar dibawah ini]

Run Application

Run Application

Lalu akan muncul tampilan yang baru [nah bagaimana, mirip sama registry nya sistem operasi tetangga bukan] :) , Sesudah itu, pilih Apps | nautilus | desktop dan sesuaikan settingan Anda seperti Gambar di bawah.

Tabel Settingan Registry

Tabel Settingan Registry

Bagaimana, mudah bukan? Jangan lupa Komentarnya yaaaaahhh.. :)

di ambil dari

0 komentar:

Posting Komentar