Kamis, 11 Maret 2010

KATA MOTIVASI

Kita menilai diri kita dengan mengukur dari apa yang kita rasa mampu untuk dikerjakan, orang lain menilai diri kita dengan mengukur dari apa yang telah kita lakukan


Pengalaman bukan apa yang terjadi pada anda, melainkan apa yang anda lakukan atas apa yang terjadi pada anda.


Sukses seringkali datang pada mereka yang berani bertindak, dan jarang menghampiri penakut yang tidak berani mengambil konsekuensi.


Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan, tetapi hebat dalam tindakan.


Amatlah sedikit yang diperlukan untuk membuat suatu kehidupan yang membahagiakan, semuanya ada dalam diri anda sendiri, yaitu cara anda berfikir dan bersikap.


Kesalahan terbesar yang bisa dibuat manusia didalam kehidupanny adalah terus-menerus mempunyai rasa takut bahwa mereka akan membut kesalahan

Kebanggaan yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh.


Tiada keyakinanlah yang membuat orang takut mengahadapi tantangan, dan saya percaya pada diri saya sendiri.


Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan banyak orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.


Semua orang tidak perlu menjadi malu karena pernah berbuat kesalahan, selama ia menjadi lebih bijaksana daripada sebelumnya.


Kita berdoa kalau kesusah dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah.


Bagian terbaik dari hidup seseorang adalah perbuatan-perbuatan baiknya dan kasihnya yang tidak diketahui orang lain.


Keramahtamahan dalam perkataan menciptakan keyakinan Keramahtamahan dalam pemikiran menciptakan kedamaian, keramahtamahan dalam memberi menciptakan kasih.


Kita melihat kebahagian itu seperti pelangi, tidak pernah berada diatas kepala kita sendiri, tetapi selalu berada diatas kepala orang lain.


Jika orang berpegang dengan keyakinan maka hilanglah kesangsian. Tetapi jika orang sudah mulai berpegang pada kesangsian maka hilanglah keyakinan.


Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita selalu menyesali apa yang belum kita capai.


Pahlawan bukanlah orang yang berani menetakkan pedangnya kepundak lawan, tetapi pahlawan sebenarnya ialah orang yang sanggup menguasai dirinya dikala ia marah.


Tiga sifat manusia yang merusak adalah, kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti , serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan.


Kerendahan hati menuntun kita pada kekuatan bukan kelemahan, mengakui kesalahan dan melakukan perubahan atas kesalahan adalah bentuk tertinggi pada penghormatan pada diri sendiri.


Orang-orang yang gagal dibagi menjadi dua, yaitu orang yang berfikir gagal padahal ia tidak pernah melakukannya, dan mereka yang melakukan kegagalan dan tak pernah memikirkannya.


Hal yang terbaik yang bisa anda lakukan untuk orang lain bukanlah menbagikan kekayaan anda, tetapi membantu ia untuk memiliki kekayaan sendiri.


Ancaman nyata sebenarnya bukan pada saat komputer mulai bisa berfikir seperti manusia,tetapi ketika manusia mulai berfikir seperti manusia.


Semua yang dimulai dengan rasa marah,akan berakhir dengan rasa malu.


Kepuasan terletak pada usaha,bukan dari hasil berusaha dengan keras adalah kemengan yang hakiki.


Orang-orang yang melontarkan kritik bagi kita pada hakikatnya adalah pengawal jiwa kita , yang bekerja tanpa bayaran.


Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain tanpa kita kehilangan semangat.


Apa perbedaan hambatan dan kesempatan,perbedaannya terletak pada sikap kita dalam memandangnya,selalu ada kesulitan dalam setiap kesempatan.dan selalu ada kesempatan dalam setiap kesulitan.


Nilai manusia, bukan bagaimana ia mati melainkan bagaimana ia hidup,bukan apa yang diperoleh melainkan apa yang telah diberikan, bukan apa pangkatnya melainkan apa yang telah diperbuat dengan tugas yang telah diberikan allah kepadanya.


Hidup dengan melakukan kesalahan akan tampak lebih terhormat daripada benar tapi tidak pernah melakukan apa-apa.


Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan, jangan liat pula masa depan dengan ketakutan, tapi liatlah disekitarmu dengan penuh kesadaran.


Maut bukanlah kehilangan terbesar dalam hidup anda, kehilangan terbesar adalah apa yang mati dalam sanubari sementara kita masih hidup.


Seorang pemimpin adalah orang yang melihat lebih banyak dari pada apa yang dilihat orang lain, melihat lebih jauh dari pada orang lain, dan melihat sebelum orang lain melihat duluan.


Sifat cinta seperti sifat air dalam tanah, apa bila anda tidak cukup menggali, yang anda peroleh adalah air yang keruh, apabila anda cukup mengali, yang anda peroleh adalah air yang bersih dan jernih( dalam arti positif).


Tak ada rahasia untuk mengapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena ada persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan.


Jika anda mampu berteriak selama 8 tahun,7 bulan, 6 hari maka anda memiliki cukup energi suara untuk memanaskan secangkir kopi.


Manusia tidak dirancang untuk gagal, tetapi manusialah yang gagal untuk merancang.


Hati anda belum hidup kalau belum pernah mengalami rasa sakit, rasa sakit karena cinta akan membuka hati, bahkan bila hati itu sekeras batu.


Kasih ibu seperti lingkaran, tak berawal dan tak berakhir, kasih ibu seperti kabut pagi yang sejuk, menghangatkan seperti mentari pagi, menerangi seperti rembulan,menyelimuti dikala dingin.


Percaya diri bukanlah untuk diri sendiri, tapi itu untuk semua orang yang telah membuat dirimu hidup dan berwarna.


Bila anda memerlukan kata-kata untuk menggambarkan pengetahuan dan pemahaman, itu seperti burung dalam sangkar, memiliki sayap namun tidak bisa terbang.



0 komentar:

Posting Komentar